Cerita Pagi

Tips Menonton Konser (Outdoor)

CIMG0240.JPG

Minggu, 12 Maret 2017

Jadi karena lagi ada edisi skors, udah dua kali malam minggu ini aku nggak pergi kemana-mana alias diem aja dirumah. Ini semua karena (sebut saja dia) Kang Garem yang bikin emosi, huft!

Dan karena nyaris mati gaya, akhirnya aku nyalain netbook di dini hari ini. Niat awal sih mau ngebersihin isinya yang penuh sama foto-foto zaman penjajahan dulu, sewaktu negara api belum musnah dan dini masih alay, bhahaha.

Lalu aku buka-buka folder dan ada beberapa tulisan yang aku buat. Udah lama banget sih, jadi bahasanya masih rada aneh dan (lagi-lagi) alay mungkin. Diantara itu, ternyata aku pernah bikin tips lho. Gaya kan. Lupa sih dulu dapet inspirasi dari mana. Kayaknya sih sesudah nonton konser barengan sama Ratna karena dapat tiket gratisan dari salah satu radio swasta di Jakarta. Nama acaranya Pond’s Teen Concert, kalau nggak salah waktu itu Afgan masih jadi artis baru. Dan ini dia tulisan yang dibuat pada tanggal 15 Agustus 2009. Selamat menikmati tulisan aneh 😀

***

Nonton konser, nyanyi bareng artis, seru-seruan sama temen. Siapa sih yang nggak mau? Apalagi kalau acaranya diadain pas weekend. Wuih… dijamin bisa bikin kamu lupa sama tugas dan masalah yang menumpuk. Tapi hati-hati, yang namanya konser outdoor itu butuh persiapan yang lumayan lho. Emang sih keliatannya simpel, tapi bisa bikin kamu tepar kalau nggak kuat. Apalagi kalau acaranya dimulai dari siang sampai malam hari. Dibawah ini merupakan beberapa persiapan yang perlu kamu lakuin agar tetap fit sampai acara selesai.

  1. Sarapan sebelum berangkat. Itu penting banget untuk mengisi perut kamu biar nggak maag atau lemas.
  2. Pakai lotion untuk melindungi kulit dari panas matahari.
  3. Bawa jaket, sweater, atau sebagainya. Selain untuk menutupi kulit dari panas, jaket juga berguna untuk melindungi tubuh kamu kalau ada acara seprot-semprotan air dari panitia. Jadi nggak basah deh.
  4. Menggunakan baju yang nyaman. Bahan kaos emang top untuk acara ini, karena bisa menyerap keringat. Kalau perlu sih kaos bergambar penyanyi favorit kamu biar tambah seru.
  5. Alas kaki yang empuk. Kalau pakai yang asal, bisa-bisa kaki kamu bakal lecet begitu sampai rumah.
  6. Rajin-rajin minum air mineral biar nggak dehidrasi. Dan pastinya untuk menjaga suara kamu biar tetep oke saat nyanyi bareng.
  7. Bawa pernak-pernik yang berhubungan sama penyanyi favorit. Kayak poster, majalah, sampai lirik lagu. Jadi kamu bisa ikut nyanyi bareng. Si-penyanyi juga bakal seneng dan ngelirik kamu gara-gara majang poster bergambar wajahnya. Uhui!
  8. Jangan terlalu dekat panggung karena itu bakal bikin kamu kegencet kalau penonton yang dibelakang membeludak. Yang ada, kamu bakal kegencet sama pagar pembatas.
  9. Jaga baik-baik barang bawaan kamu. Penontonnya kan banyak banget. Jadi nggak ada salahnya kan untuk bersikap waspada sama orang-orang sekitar kamu.

Nah, sekarang udah siap kan untuk seru-seruan bareng teman dan penyanyi idola kamu? Enjoy deh!

***

 Oke, dulu beneran alay kan.

Untungnya sekarang udah enggak, wkwkwk.

Seinget aku sih sampai 3 tahun yang lalu aku masih suka nonton-nonton konser gitu. Apalagi konser penyanyi Korea. Antri tiket, berdiri dibawah sinar matahari yang rasanya ada di ubun-ubun kepala. Ngabisin duit minimal 500 ribu (harga tiket paling murah) buat nonton mereka yang sebenernya nggak kenal juga sih sama aku.

Setelah pertama kali menginjakan kaki di gunung Oktober 2014, tepatnya Semeru, kelakuan tersebut hilang. TOTAL!

Aku jadi lebih menghargai uang, lebih milih nabung, dan ngabisin duit ke jalan yang benar alias untuk menikmati keindahan alam (dijitak). Tapi kalau dipikir, sama aja sih kayak biaya untuk nonton konser. Sama-sama untuk hal yang nggak bisa dilupakan seumur hidup. Aku nggak bisa bilang kalau alam lebih indah sih daripada konser, karena tergantung hobi dari masing-masing orang. Yang jelas, sejak saat itu aku udah ngelupain para penyanyi (terutama penyanyi Korea) yang doyan banget datang ke Indonesia. Bahkan sekarang aku nggak bisa lho yang namanya nonton drama Korea sampai benar-benar tamat, bosan. Juga nggak terlalu heboh kalau ada artis Korea yang ganteng, lah mereka juga nggak kenal aku.

Mungkin… masa dimana aku tergila-gila akan sesuatu udah selesai.

Kalau sekarang sih, cita-citanya sederhana. Pengen jalan-jalan ke banyak tempat, saling berbagi hal apapun, dan pastinya rajin nabung sebagai pengganti gaya idup yang hura-hura sewaktu dulu.

Udah ah gitu aja curhatnya, selamat Minggu pagi semua 🙂

Catatan: Tulisan dibuat dengan mata 5 watt dan kepala yang sakaw akibat kangen es kopi susu buatan Kedai Kopi Guyon

Advertisements

15 thoughts on “Tips Menonton Konser (Outdoor)

  1. Mungkin kalau artikelnya dikirim ke majalah remaja, bisa dimuat lho Mbak. Praktis dan aplikatif tipsnya, hehe. Saya yakin di sana ada banyak remaja yang butuh membaca ini kalau mau hadir konser tapi cuma modal rasa suka doang sama idolanya, haha.
    Saya bersyukur nggak pernah sampai membayar buat nonton konser… ya iyalah, nontonnya baru sekali dan itu pun gratis mengingat diadain di kampus, haha. Tapi memang menonton konser itu seru! Apalagi kalau sudah terhanyut dalam gegap gempita konsernya… (jadi ingat pengalaman masa lalu itu, haha).

    Like

    1. Kayaknya sih dulu emang mau dikirim ke entah majalah mana, tapi karena lupa akhirnya cuma disimpen aja. Tapi nggak ada yang ngalahin nonton konsernya Sheila On 7 bang, asli seru abis!!! 😀

      Like

  2. Sampai setua ini rasanya aku belum pernah tuh bner2 nonton konser besar ky di hall gitu, seringnya nonton pensi aja biar gratisan hihihi.. tapi klo drama korea masih dunk, tp nontonnya ga ky dulu digeder mpe subuh, klo skrg nontonnya santai aja sehari sekali episode aja cukup.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s