Cerita Sore

Follow Untuk Unfollow

20160320_083150.jpg

Rabu, 12 April 2017

Aku bukan tipe orang yang punya banyak akun sosmed, yang aku install di handphone juga sedikit. Kayak Whatsapp (karena penting untuk komunikasi), Wordpress (buat baca postingan orang-orang dan bales komen orang, kalau ngetik mah tetep pakai netbook), Facebook yang jarang dibuka (seringnya buka pakai netbook bukan hp), dan Instagram.

Nah… spesial buat Instagram, aku suka gagal paham sama para penggunanya. Emang sih masalah ini udah sering juga dibahas sama para pengguna Instagram lainnya (yang menurut aku fotonya beneran kece-kece).

FOLLOW untuk UNFOLLOW?!

Jadi ada beberapa (atau bahkan banyak) akun yang follow aku duluan. Dari akun pribadi sampai akun pendakian gunung. Karena merasa baik hati, jadi aku follback dong ya. Awalnya sih mereka like foto aku, terus lama-kelamaan nggak nge-like, tapi fotonya dia muncul terus. Makin lama aku curiga dong, aku bukalah Instagram mereka. Ternyata aku di unfollow. Maksudnya apa coba? Hah? Hah? Hah?

Dan begitu lihat ada banyak yang follow mereka (padahal fotonya biasa-biasa aja atau bahkan berkesan alay), disitulah aku mengerti kenapa mereka selalu follow orang lain duluan. Yak benar! Supaya mereka punya banyak followers. Kenapa unfollow? Biar kesannya mereka kayak selebgram. Yeuuu, padahal mah mereka duluan yang follow. Ngeselin kan?!

Mbak, Mas, tobatlah dari kelakuan kalian. Suatu saat nanti orang lain pasti akan sadar, lalu kesel sama kalian. Nggak mau disebelin sama orang kan?

Ya udah, gitu aja curhat sorenya. Kalau aku sih simple aja, lu follow gue ya gue follback lu. Kalau lu unfollow gue, gue ogah follow lu lagi! Kalau aku butuh informasi atau suka sama feeds seseorang, aku bakal follow dia kok tanpa maksa buat di follback ataupun ngelakuin hal nyebelin diatas itu. Sejatinya, nge-follow seseorang di Instagram itu kayak cinta monyet, cuma tau senang dan nggak butuh timbal balik #tsahhhhh

***

Peringatan: Tulisan ini dibuat dalam kondisi PMS, dimana semuanya tampak menyebalkan dan hawanya pengen marah bahkan karena hal sepele. Buat yang ngerasa, maaf karena ini emang dibuat secara sengaja biar kalian pada sadar. Baik kan akuuu 😀

Advertisements

25 thoughts on “Follow Untuk Unfollow

  1. sekarang kan orang berlomba2 biar eksis seolah kayak selebritis, kalom eksis dengan sebuah karya mah ga masalah, tapi kalo eksis karena sebuah ke-alay-an yang dipaksakan jelas terlihat sangat konyol.. hhhehehe

    Liked by 1 person

  2. Wah, lagi mikir juga soal IG ini… lama-lama yang follow nggak pernah kelihatan
    dulu, ada program yang bisa lihat siapa yang unfollow, sekarang udah nggak bisa
    jadi nggak bisa lihat, harus sortir satu-satu sembari ingat-ingat.
    sekarang IG ku kututup, lagi males aja pokoknya. hahaha.

    Liked by 1 person

  3. Hahahahaa, kalau kata teman-temanku di grup WA “Follower itu fana”. Jadi dinikmati aja. Aku juga ngerasain beberapa tteman yang follow, abis difolbek malah unfol.
    Alasan mereka pas ketauan unfol bilangnya “maaf kpencet” Buahahahahha

    Liked by 1 person

  4. Hahaha.. Status PMS itu menjelaskan semuanya

    Begitulah. Kawan saya banyak juga yang oknum beginian. Ngelike+komen+follow, lalu selang berapa lama, si objek di unfollow dah tuh haha. Cara seperti itu membawa doi sampai memiliki 10k follower. Yap. Padahal ya aslinya doi mahasiswa biasa.

    Mungkin beda cerita kalau jumlah follower dan following nggak keliatan di muka. Persis di wordpress. Kalau sudah begitu saya yakin rasa gengsi ala-ala seleb bisa lebih ditekan 😂

    Like

  5. SAMA!!!!!!! ITU JUGA TERJADI DI HIDUP GW
    sorry caps gw tertindih buntut kucing.

    gak tw mengapa banyak banget yg gituan…follower gw awalnya 300 dan tiba tiba menjadi 292. Apa-apaan itu? kalau bukan mereka yang liat trus siapa? kalau bukan mereka yang ngelike lalu siapa? sorry gw lagi PMS

    btw salam kenal ya, karena postingan kammu sekarang kita sodara…sodara

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s