Cerita Sore

Yang Ditakuti Dari Kang Garem

b751b4ed-2729-4b51-8ef4-eebef9b18b59

Senin, 12 Juni 2017

Gara-gara semalam nonton Wonder Women dilanjut jajan Ayam Bakar Ganthari dan sampai rumah sekitar pukul 22.30 WIB, jadilah seharian ini mata aku sepet nggak ketulungan. Ditambah mau flu, fix badan terasa kayak ngambang.

Daripada aku tidur di kantor, lebih baik aku nulis apa yang mau ditulis. Biarpun kayaknya tulisan aku jarang yang berfaedah sih, maafkan ๐Ÿ˜€

Bicara tentang KG alias Kang Garem, ada beberapa hal yang aku takuti dari dia. Hah, emang dia nyeremin? Ya enggak juga sih. Kasat mata mah nggak serem, tapi ah sudahlah. Biar ketikan yang berbicara…

1. ย  MATA

Secara keseluruhan, wajahnya Kang Garem itu mirip kayak Ibunya. Dan ternyata setelah lihat foto, iya juga sih mirip. Jadi ngebayangin kalau dia dipakein jilbab, pasti kayak kembaran Ibu. Dan matanya yang biasa itu (maksudnya nggak belo atau nggak sipit), bikin aku takut. Apalagi kalau aku bikin salah, wuidihhh… Ngeri lihat matanya. Tatapannya itu dalam, dan bikin yang lihat gimanaaa gitu. Belum lagi kalau pergi ke suatu tempat, matanya itu pinter banget nyari cewek cakep. Dan yang dia tunjuk beneran cakep, bukan yang cakep palsu (kayaknya sih ini naluri semua pria). Kalau pas gitu rasanya pengen aku culek matanya, hih! Tapi dia nunjuk doang sih, bukan ngegodain. Karena aku pernah bilang, kalau dia sampai merhatiin mbak-mbak yang lewat atau nyebut mbak yang cakep itu lebih dari 2x, aku bakal langsung teriakin mbak itu dan bilang kalau ada yang naksir. Ide brilian! Tapi sampai saat ini aku belum pernah praktek teriak karena Kang Garem masih inget syarat dari aku itu. Curang!

2. ย  TEBAKAN

Mulai dari kapannya aku lupa, tapi entah kenapa tebakan Kang Garem selalu benar, atau nyaris benar. Misalkan pas aku diam, baru mau pesen makanan dan belum nyuap dia nyeplos ngomong… Kenapa? Gigi kamu sakit? Aku cuma bisa ngangguk karena itu benar. Yang paling ajaib, sewaktu aku mudik Desember 2016 lalu. Posisinya aku lagi di jalan dan udah sampai di Pasar Semin. Berhentilah mobil kami untuk sarapan. Aku nggak ada bilang apapun ke dia dan tau-tau dia whatsapp… Foto dong, lagi berhenti lama kan? Nah lho, tebakannya benar lagi. Pas aku tanya, kok tau? Jawabannya malah bikin horor… Nggak tau, sekilas kelihatan tuh, bhahahaha. Entah karena aku yang gampang ditebak atau emang Kang Garem orangnya agak khusus. Yang jelas selama ini apa yang dia tebak emang benar. Mungkin itu yang dinamakan kontak batin #halah

3. ย  KATA-KATA

Mau aduย pendapat atau adu omongan sama Kang Garem, nggak bakal menang! Aneh kan, padahal sebagai wanita aku diciptakan untuk selalu benar (dijitak semua pria). Apalagi kalau berantem. Biarpun awalnya kata-kata aku diterima, setelah aku tenang dan ingat ulang, kayaknya yang disampaikan sama Kang Garem emang benar sih. Jadi, jangan pernah debat dia kalau lagi berantem, apalagi kalau aku yang salah. Mendingan diemin, terus abis itu pasang aja muka melas sambil minta maaf. Dijamin langsung ilang marahnya, bhahaha. Wanita mah gitu, taktiknya cuma satu.

***

Aku lupa ada lagi atau enggak. Segitu dulu aja deh ya, nanti kalau ada aku tambahin. Tapi terlepas dari hal-hal yang nakutin itu, Kang Garem adalah sosok yang sabar. Kayaknya stok sabar dia unlimited deh. Mau aku marahin, sabarrr (tapi sebelumnya balik marah dulu). Mau aku cubitin, sabarrr (tapi sambil ngebales pelan). Mau jarinya aku pelintir, sabarrr (yang ini dia mah nggak berani gantian).

Ya udah gitu aja curhat sorenya. Selamat menunggu bedug Maghrib semua ๐Ÿ™‚

Advertisements

14 thoughts on “Yang Ditakuti Dari Kang Garem

  1. Kang Garem, jadikan ramadhan ini yang terakhir Dini jalankan tanpa mitsaqon ghalidza..

    Segera saja ditunaikan maharnya Kang. Kasihan.. posting pemandangan isinya dalamnya tatapan matamu.. tenangnya danau jiwamu..

    Ciri-ciri antara kepengen dihilalkan eh dihalalkan atau kurang aquaaaaaaa hahahahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s