Cerita Sore

Kangen One Day Trip

20160807_153501 (1)

Selasa, 13 Juni 2017

Enak ya jadi perempuan. Kalau lagi marah, baper dan kangen nggak jelas, tinggal salahin aja noh si PMS. Maka kelar urusan. Karena kalau udah nyebut kata sakti ‘PMS’, maka nggak ada yang berani berkutik.

Kayak sekarang ini.

Jiwa dan raga aku masih dipenuhi sama aura PMS (versi aku sih artinya bisa Pra atau Pasca Menstruasi), jadi kalau ada yang ngomong salah dikit, pasti aku bawaannya mau protes dan sebal.

Awalnya gara-gara ngomongin mau pergi kemana sesudah lebaran, nggak tau kenapa aku jadi baper dan kangen One Day Trip ala-ala kayak yang dulu aku lakuin. Nggak terlalu sering sih emang, ya tapi dibanding sekarang yang udah jarang (atau malah nggak pernah).

Mau marah, bingung marah ke siapa. Jadilah cuma bisa mellow sendiri sambil putar balik aku pernah One Day Trip kemana aja. Berhubung aku kalau ngetik panjang suka lama, jadi aku rangkum aja ya beberapa One Day Trip yang lagi bikin aku baper dan belum pernah aku tulis sebelumnya.

***

1   GUNUNG BATU, JONGGOL – BOGOR

Maret 2015. Dulu pernah pas lagi kangen banget naik gunung tapi nggak kesampaian, aku ngajakin teman aku untuk naik gunung. Ceritanya teman aku ini udah naksir aku dari sekolah, jadi mauan aja pas aku minta nebeng ke Gunung Batu Jonggol. Ya salah dia juga, kenapa dia nge-line aku. Aku jadi minta nebeng jalan-jalan deh tuh.

Setelah melalui drama nyasar dari Ciledug – Jonggol, akhirnya menjelang siang kami sampai disana. Udah panas, jarang pohon, banyak nyamuk pula. Dulu aja itu gunung udah ramai, apalagi sekarang.

Dan kayaknya Gunung Batu Jonggol masih jadi alternatif kalau mau One Day Trip ala-ala, soalnya imut sih gunungnya. Tapi plis hati-hati kalau ke sana. Gunung yang jarang pohon gitu bikin aku mual pas turun, karena jalurnya licin dan nggak ada pegangan.

2.   GUNUNG MUNARA, RUMPIN – BOGOR

November 2015. Masih jadi anak alay. Masih ngandelin google buat nyari info tentang Gunung Munara karena emang lagi hits waktu itu. Dengan semangat ’45 aku dan Sheila naik kereta dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Cisauk, kemudian naik angkot, dan dilanjut naik ojek sampai di kaki Gunung Munara.

Sama kayak Gunung Batu, Gunung Munara juga terkenal imut. Tapi bedanya, kalau di Munara banyak pohon, jadi sepanjang jalan adem dan nggak terlalu terjal. Berutung pas kesana kami barengan sama anak kecil cowok yang lagi jadi guide buat Bapak-Bapak pembawa drone (tau deh dia mau ngapain), jadi sepanjang jalan kami aman karena nggak takut nyasar.

Entah kondisi Munara sekarang kayak apa. Yang jelas sih sewaktu teman aku kesana, dia dijambret orang. Karena jalurnya emang sepi dan banyak pohon. Peringatan juga sih untuk yang mau kesana. Semua barang bawaan dijaga baik-baik ya.

3.   GUNUNG PANCAR, SENTUL – BOGOR

Juni 2016. Kenapa Bogor terus? Ya soalnya Bogor termasuk dekat dari Tangerang. Mau naik motor, bus atau naik kereta, Bogor itu terjangkau. Dan ini jalan-jalan singkat tahun kemarin, tepatnya sebelum puasa. Jadi semacam penutupan gitu lho, wkwkwk.

Tapi jujur, akses ke Gunung Pancar itu rada ribet. Jadi karena aku lagi menemani Kasusay yang sakit, paginya aku harus naik kereta dari Stasiun Tangerang dan janjian sama Bulan di Stasiun Tanah Abang. Kereta dikala Minggu itu penuh banget. Iya benar, penuh sama Ibu-Ibu yang pada mau belanja ke Pasar Tanah Abang. Setelah berdempetan ria, kereta sampai di Stasiun Duri, untuk selanjutnya aku ganti kereta menuju Stasiun Tanah Abang. Bulan langsung masuk ke dalam kereta begitu aku bilang kereta aku berhenti. Karena kita berdua ada di gerbong paling depan, aku nyenderlah ke pintu masinis, dan dak! Pintunya kedorong dong, untung aku nggak jatuh. Kan maluuuu. Semua mata Ibu-Ibu langsung menatap, mungkin dalam hati mereka berkata: Nih bocah nggak bisa diem amat sih!

Sampai Bogor, kami harus naik angkot, kemudian lanjut naik bus menuju Bellanova Sentul. Harusnya sampai situ naik angkot lagi, tapi angkotnya nggak ada. Beruntung kami diajak bareng sama Bapak-Ibu-Anak yang juga ke arah Gunung Pancar. Kami patungan sama mereka, dan begitu sampai sana… Heumn, begini doang?

Dibilang bagus juga enggak, masih bagusan kebun jati di depan rumah Mbah sih. Kami cuma jajan gorengan sama ngopi, terus pasang hammock di pohon yang bawahnya ada tempat duduknya. Merasa bosan, akhirnya kami balik naik ojek sampai ditempat naik angkot. Dan balada nyasar dimulai. Kami turun angkot, naik angkot baru, niatnya mau naik kereta dari Stasiun Bojong. Tapi sopir angkot yang kami tumpangi malah mengarahkan ke Stasiun Bogor. Udah malam, kami masih muter-muter, akhirnya benar aja angkot terakhir ini menuju Stasiun Bogor. Mau makan dulu takut kemalaman. Akhirnya kami take away KFC dan makan di dalam Stasiun, tempat menunggu kereta. Makannya juga singkat karena takut keretanya datang. Yang jelas ini pengalaman paling paling dalam urusan nyasar.

***

Sebenarnya, hobi aku itu jalan-jalan yang bikin kaki capek. Nggak mesti jalan jauh yang berhari-hari, jalan yang sehari kelar gitu juga aku senang. Pokoknya jalan-jalan!

Sayangnya aku udah jarang One Day Trip. Udah pada susah diajak jalan karena kesibukan masing-masing. Ditambah aku punya janji mulai ngurangin pikiran jalan-jalan dari sesudah lebaran tahun lalu. Rasanya kayak pas aja gitu. Begitu selesai ngucap janji, benar aja nggak ada yang bisa diajak jalan-jalan lagi.

Tapi kadang, kalau cuma ngucap kangen kayak gini boleh kan ya? 😦

14 thoughts on “Kangen One Day Trip

1. Kalau aku sih, mending dipuasin dulu,
    Mumpung masih muda, dan mumpung masih single juga.
    Kalau udah nikah, jayaknya imian kyak gitu rasanya susah untuk diwujudkan, apalagi sudah punya anak.