Cerita Sore

Cara Mengatasi Ngantuk di Siang Hari Pada Saat Bulan Puasa

20160309_163756.jpg

Aku selalu merasa kalau pada bulan puasa, kadar mengantuk di dalam diriku lebih banyak ketimbang hari biasa. Apa karena aku nggak minum? Apa karena nggak bisa nyemil di siang hari? Ah, entahlah…

Padahal tidur malam juga nggak larut amat. Sehabis sahur kadang juga tidur sebentar, tapi tetap aja pas di kantor mata rasanya nempel melulu. Beberapa kali mata aku nyaris merem (atau malah merem beneran), untungnya nggak ketahuan sama yang lain.

Sebagai orang yang selalu ketiduran di kantor, aku akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi ngantuk di siang hari, semoga (kali ini) berfaedah πŸ˜€

1. Β  Jalan-jalan ke Luar Ruangan

Kalau mata mulai sepet, ada baiknya coba untuk jalan-jalan ke luar ruangan. Kalau aku biasanya muter aja sih, kalau nggak ke ruangan lain di lantai 3 ya keliling lantai 4. Yang jelas bergerak gitu bisa bikin mata nggak terlalu nempel lagi. Tapi hati-hati juga ya, kalau matanya belum kebuka udah jalan-jalan, nanti malah kesandung tangga, bahaya.

2. Β  Cuci Mata

Cuci mata disini bukannya melihat pria ganteng lho, bukan! Tapi cuci mata disini ya beneran cuci mata, pakai air. Kalau memungkinkan bisa juga cuci seluruh wajah. Tapi kalau perempuan kan agak ribet. Belum lagi kalauΒ make-up luntur, ribet! Makanya aku anjurin supaya cuci mata aja. Jadi bagian mata dicipratin air gitu biar seger lagi. Ini yang paling efektif sih menurut aku.

3. Β  Membaca dan Menulis Blog

Kalau aku lagi ngaaaantuk baangeetttt tapi lagi banyak kerjaan, biasanya aku selang seling antara kerja dan baca blog. Itu ampuh. Apalagi kalau macem tulisannya Mbak Ida, Mami Sophie atau Mbak Annisa yang kocak, dijamin seketika ngantuknya hilang. Tapi kalau lagi ngantuk baca yang bahasannya berat dan butuh putar otak, biasanya aku skip dulu sampai benar-benar ada waktu untuk baca blog. Kalau lagi dapat inspirasi, kadang aku juga nulis. Begitulah.

4. Β  Nonton Tutorial Make-Up

Pekerjaan udah santai tapi jam kerja masih lama, biasanya aku sih nonton tutorial make-up di Youtube. Suka deh lihatnya. Biasanya aku lihat channelΒ Linda Kayhz, Hanggini, Devienna, dll, dsb. Pokoknya yang lucuk-lucuk gitu deh hasilnya. Padahal aku mah payah. Jangankan punya alat make-up sebanyak mereka, dandan aja palingan cuma pelembap, lipstik, maskara. Selain nggak terlalu bisa pakai make-up (lebih tepatnya males belajar), aku jarang beli benda-benda idola perempuan itu. Kadang kalau punya duit lebih mending aku jajanin makanan daripada make-up, wkwkwk.

5. Β  Nonton Resep Masakan

Ini bukannya modus lho, tapi emang nyenengin banget nonton resep masakan. Apalagi bikin cake, seru banget. Tapi semua masakan juga nyenengin sih untuk di tonton. Kadang kalau nonton gitu, aku pengen praktekin di rumah. Soalnya kelihatan gampang. Kelihatannya aja, prakteknya mah… sulit! Pernah aku coba buat Chocolate Muffins, tapi hasilnya nggak terlalu mengembang dan ada beberapa yang gosong. Untung nggak terlalu kelihatan gosong dan masih enak dimakan. Alhamdulillah.

***

Sekian cara mengatasi ngantuk di siang hari pada saat bulan puasa. Ya kalau lagi nggak puasa sih, bisalah nyemil makanan yang pedes-pedes biar mata segar. Tapi kalau bulan puasa, kebiasaanku sih itu.

Kecuali hari Minggu ya. Biasanya kalau udah kelar bantuin Ibu, aku langsung balik lagi ke kamar, nemplok sama kasur lagi sampai ada panggilan adzan, main atau bukber dari teman-teman.

Ah… rupanya si dini kebanyakan curhat sampai nggak terasa 5 jam lagi bedug maghrib. Selamat berbuka puasa semua πŸ™‚

19 thoughts on “Cara Mengatasi Ngantuk di Siang Hari Pada Saat Bulan Puasa

  1. Biar ga ngantuk, selain nonton tutorial make up, aku juga sering liat fashion style ootd artis atau selebgram. Kayaknya artis pantes2 aja pake baju apapun, nah giliran gue yg pake malah keliatan ky sarung guling 😒😒

    Like

    1. Jangankan itu kak, kalau aku order baju di hij*p atau hijab*nka aja selalu kegedean. Apa karena model yang ada digambar body-nya aduhai? Atau apa? Ah… Sedihhhhh 😦

      Like

Leave a Reply

