Cerita Pagi

Beberapa Tempat Yang Jadi Cita-cita

CYMERA_20160117_202132

Paham lah ya kalau Dini nongol jam segini tandanya apa. Yesss, tandanya lagi ngantuk!

Semuanya udah dilakuin biar nggak ngantuk. Dari yang namanya nonton semua video di channel youtube Face Painting Channel yang selalu bikin aku terhibur. Serius deh coba tonton, pasti pengen ketawa melulu bawaannya. Dan pasti bikin aku bersyukur karena hidup di Ciledug yang nggak kampung-kampung amat.

Oke, fokus.

Sejak suka naik-naik ke puncak gunung, ada beberapa tempat yang pengen banget aku datangi. Misalnya: Sumba, Lembah Harau, Aceh, dll. Tapi yang paling ngebet adalah…

1.  Danau Taman Hidup, Gunung Argopuro

Pernah ada satu kesempatan untuk pergi ke sana, tapi aku malah milih ke gunung lain, huft! Nyeselnya tuh sampai sekarang. Mana sampai detik ini si Kang Garem masih suka pamer, katanya pas sampai Danau Taman Hidup dapet pelangi. Minta digetok banget! Untung hp yang dulu dia bawa ke sana rusak sehingga foto-fotonya musnah, hohoho (ketawa jahad).

Alasan aku pengen banget ke sana adalah, karena masih antimainstream (maklum si Dini emang rada shombong). Gimana nggak jarang orang ke sana, lha wong jalurnya adalah yang terpanjang di Pulau Jawa. Tapi sebenernya aku cuma pengen ke Danaunya aja, kalau ke puncaknya masih ngeri ngeri sedap.

2.  Gunung Slamet

Salah satu gunung dengan tingkat ke-mistis-an yang udah terkenal ini sebenarnya antara aku pengen atau enggak sih. Buat ukuran orang penakut kayak aku, sebenarnya rada ngeri ke sana. Takutnya lihat yang aneh-aneh meskipun kenyataannya aku bukan orang yang sensitif.

Tapi karena Gunung Slamet adalah puncak tertinggi di Jawa Tengah, jadinya aku pengen ke sana. Maksud aku biar lengkap gitu seri Atap Jawa. Kan Ciremai udah, Semeru biarpun nggak sampai puncak juga udah pernah judulnya. Nah, kurang Gunung Slamet deh.

3.  Goa Jomblang

Sekitar tahun 2014 atau 2015 (lupa), aku hampir aja ke sana dengan modal nekat minta anter temen SD yang lagi kuliah di Jogja. Sayangnya niat untuk PP Jakarta-Jogja sendiri  batal karena si Bapak nggak acc. Padahal lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah Mbah dari Bapak. Malah si Bapak pernah curhat katanya pas kecil suka main ke goa, entahlah yang dimaksud goa apaan. Soalnya di daerah Gunung Kidul kan ada banyak goa.

Bagiku yang nggak pernah susur goa, sepertinya Goa Jomblang jadi tempat yang menarik. Tapi serem karena harus punya keahlian khusus untuk turun ke bawah. Karena serem, yaudah deh kapan-kapan aja ke sananya.

4.  Dufan

Norak ya, tinggal di Ciledug tapi belum pernah ke Dufan. Mungkin karena sejak kecil selalu tertanam di kepala kalau mainan di Dufan itu serem-serem. Apalagi dari kecil sampai sekarang tinggi badanku minimalis. Takut ditolak abang-abang penjual tiket kalau ke sana 😦

Jadi, kapan-kapan mau minta main ke sana ah. Bosen kalau ke sana cuman sampai Ancol doang, nggak mampir Dufan.

5.  Lembah Kashmir

Iya iya iya, dari Dufan bisa jauh amat yak loncat ke Lembah Kashmir. Tapi ndak apa kan, namanya juga cita-cita.

Alasan pengen ke Lembah Kashmir, tentu aja karena pemandangannya yang di google terlihat super duper cantik. Entah tingkat kecantikannya bisa berapa kali lipat Ranu Kumbolo.

***

Ya, segitu aja sih cita-citanya. Biarpun ada banyak, tapi aku selalu membatasi untuk menulis apapun sebanyak 5 nomor aja, soalnya capek juga kalau kebanyakan (capek mikir sama capek ngetik), wkwkwk.

Tapi plis jangan tanya kenapa Mekah nggak masuk list. Karena begini lho teman-teman… Menurutku Mekah adalah suatu tempat yang pertama kali wajib aku kunjungi ketika suatu saat ada rezeki yang cukup. Kalau wajib, nggak perlu masuk kedalam cita-cita kan? Hehehe

Yauds, selamat lanjut bobo siang yak. Selamat menunggu bedug Maghrib yang masih lama 🙂

4 thoughts on “Beberapa Tempat Yang Jadi Cita-cita

  1. Tetep yaa anak gunung 👏 semoga kesampaian ya din, ngetripnya sekarang kan ada partnernya, tapi beneran deh kalau masih mau ke lembah harau, sumbar itu banyak banget wisata alam yg bagus bagus

    Like

  2. Lembah Harau dulu jaman abege, beberapa kali camping di sana, tapi punya foto, isinya wajah2 peserta camping, kagak ada terlihat pemandangan Haraunya 😥
    Harus diulang lagi.

    Kalau cita2 Dini ini inshaa Allah kesampaian semua, udah ada teman jalan utk melaksanakannya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s