Cerita Sore

Pemeriksaan dengan Beberapa Dokter di BWCC Jagakarsa

16508908_2201116113445968_8626202187420846475_n.jpg

Sejak beberapa bulan lalu, aku rutin berkunjung ke BWCC alias Bintaro Women and Children Clinic sebulan sekali untuk video call-an sama anak yang masih di dalem perut. Nah, berhubung yang dekat dari Kemang adalah BWCC Jagakarsa, jadi kami periksa ke sana.

Sebenarnya setelah tau kalau hamidun, aku sering banget gonta ganti dokter untuk pemeriksaan. Selain karena nyari kenyamanan (ciyeh), aku juga mau membandingan beberapa tempat itu untuk melahirkan kelak.

Read More

Cerita Sore

Biru

20160504_064743

Belum genap satu minggu berita duka datang dari Wira yang kehilangan anaknya di usia 12 hari. Sebagai calon ibu, tentu aja hati aku merasa miris. Ya emang sih, kejadian kehilangan anak ini bukan yang pertama kali aku dengar.

Ada Kak Sulis, yang awal tahun 2018 lalu kehilangan janinnya di usia kandungan kurang dari 6 bulan. Waktu itu aku sama Kang Garem masih pacaran dan belum merencakan pernikahan. Kami menjenguk Kak Sulis, dan disitu aku lihat kalau Kak Sulis itu tegar banget! Bercerita tentang banyak hal, dan pasti menghibur aku dengan nggak menunjukkan foto janinnya. Dia bilang dia nggak mau aku takut (lebih tepatnya trauma) karena hal tersebut.

Read More