Cerita Sore

Keluarga Harbolnas

Agak aneh sih keluarga kecil ini, kenapa 2 hari peringatan bisa tanggal cantik gitu, udah kayak harbolnas.

Dimulai ketika setahun lalu.

Alasan kenapa nikah di tanggal 11 November sebenarnya nggak sengaja sih. Kriteria pertama, harus hari Minggu. Kedua, setelah bulan Safar. Ketiga, aku mintanya sebelum ulang tahun aku (kebetulan ulang tahunku di minggu depannya).Β 

Jadilah tanggal 11 November sebagai tanggal yang dipilih untuk kita berdua nikah di tahun 2018. Dan setelah ingat, ternyata tahun 2017 teman se-hati aku pas naik gunung alis Hanum, nikah di tanggal yang sama.

Setelah nikah, kita berdua emang pasrah aja masalah anak. Maksudnya dikasih rezeki cepat ya Alhamdulillah, kalau belum dikasih rezeki cepat ya usaha terus. Kalau kata Kang Garem mah “Ntar kalau udah waktunya Alloh kasih juga dikasih, nggak usah khawatir”. Tapi biarpun gitu, Kang Garem sempat berandai-andai kalau anak kita lahirnya bulan November juga. Karena kita berdua lahir di bulan November dan nikahan kita juga bulan November. Lalu aku tolak karena nanti Kang Garem jadi keenakan ngasih kadonya di rapel, huft.

Alhamdulillah 2 bulan setelah nikah kita dapat rezeki. Hpl-nya tanggal 23 Oktober, sama kayak tanggal lahir Mbak aku.

Tapi anaknya nggak mau ngikutin tanggal lahir Budeh (bahasa untuk Mbak aku). Anaknya lahir di tanggal 10 Oktober, setelah dari tanggal 9 masuk RS. Di antara bayi yang lahir sesar pada tanggal segitu di RS itu, anaknya jadi satu-satunya yang lahir normal. Alhamdulillah (nggak berhenti bersyukur mengingat zaman sekarang banyak kasus yang menyebabkan sesar).

Pas anak aku lahir, aku cuma mikir… Waduh anak ini nggak mau kalah sama anniv orang tuanya. Pasti anak aku ngomong gini… Emang anniv Ayah sama Ibu aja yang bisa tanggal cantik, aku juga bisa lahir pas tanggal cantik. Ululuwuw, anak cerdas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Jadi… Di usia setahun kita ini, semoga Alloh memberikan berkah kepada keluarga kecil kita, memberikan kesehatan kepada keluarga besar. Segala do’a terbaik untuk kita semua. Aamiiin.

Happy AnniversaryΒ (yang udah kelewatan) aku sayang kalian berdua.

***

Note: Muka ayah yang udah acak-acakan, Ibu yang mager cuman pakai kain bedong, Anaknya yang tetep ganteng (bagi kita berdua).

13 tanggapan untuk “Keluarga Harbolnas

  1. Masyallah, adek keciiil, sebagai follower blog emakmu, ku tersenyum nih, dari soal mendaki sama Kang Garem, post pria paling aneh, menikah, lalu hadirlah kamuuu. Seneng ih secara ga langsung berasa jadi bagian dlm perjalanan, fotonya gemes banget hahaha

    Sehat2 ya ❀

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Rissaid Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s