Cerita Pagi

Apa Kabar Dunia?

CIMG1338

Setelah sekian lama nggak nulis, atau lebih tepatnya males nulis karena aku sedang dalam masa menyelamatkan dunia alias rebahan, kali ini aku mau curhat tentang beberapa kabar yang heboh di dunia (Indonesia tercinta).

Yha, sebenernya aku enggak beneran rebahan sih. Aku syibuk main sama bebeb Ranu.

1. Sensasi WFH

Pertama, kantorku menerapkan WFH dengan alasan keselamatan karyawan, tapi entah kenapa berubah menjadi efisiensi perusahaan karena selama WFH itu ada beberapa komponen gaji yang dikurangi. Untukku yang sisa gajinya masih lumayan (bagi aku) dan jumlah ongkos PP kalau naik gr*b car lebih mahal ketimbang potongan, dengan senang hati menjalani WFH. Tapi buat yang gajinya kecil dan punya kendaraan pribadi, aku rasa sih mereka nyesek juga. Dan itu terjadi di banyak perusahaan.

2. PSBB Macam Apa Ini?

Yak, udah seharusnya semua orang tau tentang PSBB karena semua orang pasti punya tv atau hp. Aku kadang ada sisi bersyukur karena PSBB nggak terlalu ketat, dengan begitu aku bisa nebeng sama temen kantor pas pulang kerja. Dan aku juga selalu merasa bener bener enggak enggak ketika lihat pasar kebayoran lama setiap pagi masih ramai. Di satu sisi inginku teriak, PSBB macam apa ini? Di lain sisi… Lha kalau pasar tutup ntar emak lu pada masak apaan? Biarpun tempat jualan makanan nggak termasuk kena PSBB sih, tapi lihat kondisi pasar yang berdesakkan kurang safety menurutku. Semoga panjang umur yak pada pejuang nafkah di Indonesia.

3. Semua Orang Bisa Jadi Chef

Selesai pandemi, aku rasa semua orang bisa ngelamar kerja jadi chef. Dilihat dari banyaknya postingan masakan orang-orang yang kelihatannya enak! Kalau aku? Yha aku masak juga sih pas jadwal WFH, cuma masak sambil ngempu bayik usia 7 bulan nggak semudah itu ferguso! Akhirnya masak baru dimulai beneran ketika babanya udah dateng. Dan kalau kalian follow ig aku, akutu nggak pernah share masakan aku dan lebih seneng share masakan babanya Ranu. Kenapa? Oh tentu aja supaya aku dimasakin lagi dan lagi (ku memang istri cerdas!).

4. Fenomena Drakor (Drama Pelakor)

Sebelum ada drama The World of The Married, mungkin banyak buibuk yang nggak nonton drama Korea. Sejak ada drama itu, kayaknya hampir 70% kalangan buibuk berusia dibawah 40 tahun nonton itu deh. Aku juga nonton, ngikutin dari awal sampai sekarang udah habis (btw episode 15-16 aku belum kelar karena sinyal jelek beut). Sebenarnya nggak masalah kalau cuma nonton, tapi banyak yang share betapa bencinya mereka pada pelakor. Aku, justru nggak tega sama ‘mereka’ yang pernah mengalami nasib diselingkuhin suami di dunia nyata. Kebayang nggak sih perasaan mereka saat lihat tulisan kalian, diselingkuhin nggak seseru drama, sedih 😒

5. Banyak Orang AnehΒ Bermunculan

Si ini lah yang nge-prank sampai masuk penjara. Si influencer lah yang lagi hot karena mengeluarkan statement tentang cuci tangan blablabla. Si onoh lah yang nggak terkenal dan bikin video lagi sholat sambil joget-joget di aplikasi ntu. Rasanya, dunia semakin aneh. Emang kita itu kudu kuat iman kalau mau waras di saat seperti ini. Udah ya genk, cukup mereka aja yang gila, kitanya jangan!

6. Adhiguna & Sabrina

Aku nggak kenal mereka karena aku bukan pengikut selebgram. Aku tau mereka karena ada komen tentang mereka di instastory kak P yang follow-followan sama aku karena dulu suka share tentang travelling. Kak P nggak suka dengan konten yutup mereka yang dianggap meromantisasi pernikahan anak di bawah umur. Aku nggak bilang kak P salah, dan aku nggak bilang pasangan itu salah karena di yutup barunya, mereka menjelaskan tentang persiapan nikah. Dan menurut aku, sebagai selebgram cukup tepat kalau mereka berkenan menceritakan semuanya, daripada mereka diam aja dan membuat para pengikut mereka yang rata-rata masih bocah berpikir enaknya aja. Heumn, ngapa eug jadi mikirin idup orang, wkwkwk. Sak karepe ae lah kalian semua. Asalkan jangan ngerugiin orang lain yak, apalagi sampai buat bocah-bocah halu pengen nikah muda. Inget dek, kita ntu kagak secantik dan sejenjang Sabrina wkwkwk.

7. Berdo’a

Manusia, kali ini banyak yang berdo’a. Entah meminta kesehatan, keselamatan, atau kembalinya dunia seperti sedia kala. Aku pun sama, mau pandemi ini berakhir. Akutu udah engap pakai masker di kantor, huft. Tapi beberapa waktu sebelum pandemi muncul, aku justru pernah berdo’a agar punya waktu lebih banyak sama Ranu. Pas awal masuk kantor setelah cuti tuh, rasanya kangen anak mulu. Dan ternyata pas do’a kuΒ  dikabulin dengan adanya WFH, eh aku malah mo nyerah karena ngurus bayik sendirian itu nggak mudah. Bersyukurnya aku udah bisa ngimbangin Ranu lagi sekarang. Dengan jurus jungkir balik karena ini bayik kalo merayap udah kenceng amat kaburnya.

***

Jadi, apa kabar dunia hari ini? Semoga selalu baik-baik aja yak. Selamat menuju lebaran genk.

8 tanggapan untuk “Apa Kabar Dunia?

  1. Welcoma back mommynya Ranuu, udh 7 bulan, perasaan aku br kmrn baca post Ranu baru tiba di Bumi (ngomong perasaan mah enak kan mba Dini yang ngurus Ranuu hahaha)

    Poin 4 baru kepikiran sih, sad juga jadinya 😦

    Disukai oleh 1 orang

  2. Aku yang selalu senyum senyum sendiri kalau ngeliat ig story muka ranu, hahahaha. PSBB tp ke kantor masih macet juga aku bingung sih din, keluar komplek aja udah rame, hadeeh

    Disukai oleh 1 orang

  3. nomor 3 itu bener sekali wkwkkw. gara2 wfh ini orang2 di kostku pada rajin masak dan bikin jajan juga mbak. bahkan anaknya ibu kost yg masih SD jadi suka masak-masak.

    mbk diiin, kugemes sama Ranu yg ekspresinya macem-macem udahan.πŸ˜† nitip salam buat Ranuuu 😍

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s