Cerita Pagi

Sogokan Pagi Hari

WhatsApp Image 2017-08-15 at 7.01.22 AM

Aku baru aja bersiap berangkat kerja ketika ada satu panggilan masuk di handphone. Kang Garem. Tumben nih orang pagi-pagi nelepon. Biasa mah whatsapp doangan, itu juga cuma singkat karena emang setiap pagi aku selalu keburu-buru berangkat kerja.

“Halo?” kataku dengan nada judes.

“Assalamu’alaikum…” sahut Kang Garem.

“Wa’alaikumssalam.”

Read More

Advertisements
Cerita Sore

Aku Cemburu, Bang!

20160504_073228.jpg

Aku cemburu, Bang!

Pada dia, masa lalumu yang entah sudah ke-berapa kali menyapa lewat Whatsapp atau Instagram.

Pertama kali aku lihat dia posting sesuatu yang menjurus ke arah orang ketiga diantara kalian dan itu jadi penyebab kalian berpisah. Mungkin, dia menganggap wanita itu adalah aku atau entah wanita mana yang dekat denganmu, saat itu. Kenyataannya, aku mengenalmu jauh sesudah kalian berpisah. Jadi, aku tak perlu merasa tersinggung dengannya.

Read More

Naik Gunung

Dieng: Pertama Kali Ikut Open Trip

IMG-20150524-WA0046

Adakah yang kangen sama cerita jalan-jalan atau naik gunung si Dini yang penuh drama??? Kalau ada, berarti kalian sama kayak Bulan.

Jadi beberapa minggu lalu Bulan whatsapp aku, yang isinya mengatakan kalau dia merasa kehilangan karena blog aku sekarang isinya nggak ada travelling-nya. Setelah aku cermati, iya juga sih, wkwkwk. Karena udah jarang jalan-jalan dan beberapa waktu ini lagi kehabisan ide (lebih tepatnya rada males nulis tentang travelling karena butuh ingatan super), jadi tulisan aku cuma berisikan curhatan nggak berfaedah. Kadang curhat, kadang baper, kadang galau, kadang sedih nggak jelas.

Read More

Cerita Pagi

Kangen Om

20131013_165321.jpg

Karena obrolan antara Ibu dan Tante tadi pagi sebelum aku berangkat kantor (kebetulan rumah kira sebelahan dan si Tante tadi pagi udah ngerumpi di rumah aku), entah kenapa aku jadi kangen sama Almarhum Om.

“Dulu waktu Pak Mul dirawat… bla bla bla.”

Pak Mul yang dimaksud adalah Suaminya Tante alias Almarhum Om yang barusan aku tulis diatas.

Read More

Cerita Pagi

Sore Sendu

aa16158f-eeca-4761-855f-408f43e2cf41.jpg

‘Enak sih, jalanan sepiiiiii banget. Nggak ada macet, kendaraan sepi, polusi juga sedikit. Ya iyalah, orang yang lain masih pada libur. Seandainya pergi juga nanti agak siangan baru pada keluar rumah. Nggak kayak lu sama temen-temen lu din, yang harus berangkat kerja maksimal jam 6 pagi.’

***

Selasa, 27 Juni 2017

Begitulah kira-kira isi hati aku. Miris ya. Kalau di kantor mana-mana sih liburnya sesuai Pemerintah, tapi spesial di kantor aku yang bergerak dibidang laboratorium kesehatan, nggak pengaruh. Kalau mau libur ya ambil cuti, kalau nggak cuti ya harus terima kalau liburnya disaat tanggal merah aja, yaitu tanggal 25-26 Juni 2017.

Berhubung aku nggak ikut mudik, jadi aku nggak ambil cuti. Yang artinya aku harus masuk mulai tanggal 27 Juni.

Read More

Cerita Sore

Cara Mengatasi Ngantuk di Siang Hari Pada Saat Bulan Puasa

20160309_163756.jpg

Aku selalu merasa kalau pada bulan puasa, kadar mengantuk di dalam diriku lebih banyak ketimbang hari biasa. Apa karena aku nggak minum? Apa karena nggak bisa nyemil di siang hari? Ah, entahlah…

Padahal tidur malam juga nggak larut amat. Sehabis sahur kadang juga tidur sebentar, tapi tetap aja pas di kantor mata rasanya nempel melulu. Beberapa kali mata aku nyaris merem (atau malah merem beneran), untungnya nggak ketahuan sama yang lain.

Read More