Cerita Pagi

Maret ke September

Nggak terasa ya, tahun 2020 tinggal 3,5 bulan lagi. Tahun 2019 aku sibuk hamil dan nggak bisa jalan-jalan ke banyak tempat karena mager. Badan berat. Kaki pada bengkak. Pulang kerja maunya rebah aja kayak cakwe dingin. Lalu dengan penuh harap bilang gini… Yaudah deh ikhlasin aja, nanti tahun depan kan anak bayik udah lahir, terus minta jalan-jalan deh sama Babanya.

Eh ternyata… Dunia berubah dalam sekejap mata (cailah).

Tanggal 7 Januari aku mulai masuk kerja lagi setelah cuti 3 bulan, untungnya anak bayik lahir cuma beda 3 hari sejak aku ngajuin cuti, wkwk. Lalu sis Munaroh (nama samaran) balik ke kampungnya di Klaten, ninggalin Jakarta yang selalu bikin dompetnya pas-pas-an di akhir bulan. Teman kantor yang lebih dari 3 tahun ini dekat akhirnya balik ke asal, nyamperin suami dan keluarga besarnya.

Read more
Cerpen

#Cerpen: Perempuan Itu

“Aku pernah kenal satu perempuan, dia itu yang menurut aku paling siap nikah.”

Dari jok belakang, Dea cuma bisa bengong. Ini si Faiz lagi sawan apa gimana? Tiba-tiba nggak ada ujan, eh ngebahas perempuan entah siapa itu. Mungkin karena beberapa hari lalu mereka sedang membahas tentang “Menikah itu butuh kesiapan, bukan hanya karena omongan orang“.

“Siapa deh?” akhirnya Dea kepo.

“Namanya Nanda, lha bukannya aku udah pernah cerita ya?”

“Belum.”

Read More
Cerita Sore

Lika Liku TJ Blok M – Ragunan via Kemang

WhatsApp Image 2020-02-14 at 12.35.55 PM

Ada apa dibalik siang hari ini? Kenapa tiba-tiba si Dini nulis? Oh, tentu aja karena mengantuk, wkwkwk. Jadi aku mau curhat aja deh ya. Berhubung judulnya curhat, jadi ya nulisnya random banget. Begini curhatannya…

Belum terlalu lama sih, baru satu bulanan aja aku jadi pengguna setia TJ. Tepatnya sejak aku PP Benda – Kebon Jeruk. Karena udah nggak hamidun, jadi aku bisa bebas naik transportasi apapun. Dan aku merasa kalau TJ cukup praktis dan ekonomis untuk perjalanan pulang.

Read More

Cerita Pagi

Butuh Olahraga

IMG-20160919-WA0029

Sepertinya, aku sedang berada di tahap butuh olahraga. Badan rasanya cepet pegel. Bagun tidur tangan pada kesemutan. Belom lagi tiap naik tangga, kaki dan pinggul terasa berat. Ohhh, inikah rasanya trimester 3?

Seingatku, terakhir kali aku doyan olahraga itu sewaktu demen naik gunung. Waktu itu ya, di kantor aku selalu naik turun pakai tangga sebanyak 5 lantai. Pernah juga lari ngelilingin GBK dan berujung pada jajan ketupat sayur Padang. Belum lagi tiap sebulan sekali pasti jalan-jalan entah kemana yang membutuhkan jalan kaki jauh. Kayak misalnya iseng ke Bogor, Gunung Munara, Gunung Pancar, Desa Cisadon. Atau ikutan event yang diadakan dari pagi banget sampai malam.

Read More

Cerita Sore

Pemeriksaan dengan Beberapa Dokter di BWCC Jagakarsa

16508908_2201116113445968_8626202187420846475_n.jpg

Sejak beberapa bulan lalu, aku rutin berkunjung ke BWCC alias Bintaro Women and Children Clinic sebulan sekali untuk video call-an sama anak yang masih di dalem perut. Nah, berhubung yang dekat dari Kemang adalah BWCC Jagakarsa, jadi kami periksa ke sana.

Sebenarnya setelah tau kalau hamidun, aku sering banget gonta ganti dokter untuk pemeriksaan. Selain karena nyari kenyamanan (ciyeh), aku juga mau membandingan beberapa tempat itu untuk melahirkan kelak.

Read More