Cerita Sore

Keluarga Harbolnas

Agak aneh sih keluarga kecil ini, kenapa 2 hari peringatan bisa tanggal cantik gitu, udah kayak harbolnas.

Dimulai ketika setahun lalu.

Read More

Cerita Sore

Tentang 10-10

Selain harbolnas, ada yang spesial di tanggal 10 bulan 10 tahun ini. Namanya Ranu, kalau kata Kang Garem, sesuai sama tempat pertama kali emak dan babanya COD-an.

***

“Kamu yakin Din, mau cuti mulai senin besok? Emang HPL-nya kapan?” tanya orang-orang kantor.

Read More

Cerita Sore

Pemeriksaan dengan Beberapa Dokter di BWCC Jagakarsa

16508908_2201116113445968_8626202187420846475_n.jpg

Sejak beberapa bulan lalu, aku rutin berkunjung ke BWCC alias Bintaro Women and Children Clinic sebulan sekali untuk video call-an sama anak yang masih di dalem perut. Nah, berhubung yang dekat dari Kemang adalah BWCC Jagakarsa, jadi kami periksa ke sana.

Sebenarnya setelah tau kalau hamidun, aku sering banget gonta ganti dokter untuk pemeriksaan. Selain karena nyari kenyamanan (ciyeh), aku juga mau membandingan beberapa tempat itu untuk melahirkan kelak.

Read More

Cerita Sore

Biru

20160504_064743

Belum genap satu minggu berita duka datang dari Wira yang kehilangan anaknya di usia 12 hari. Sebagai calon ibu, tentu aja hati aku merasa miris. Ya emang sih, kejadian kehilangan anak ini bukan yang pertama kali aku dengar.

Ada Kak Sulis, yang awal tahun 2018 lalu kehilangan janinnya di usia kandungan kurang dari 6 bulan. Waktu itu aku sama Kang Garem masih pacaran dan belum merencakan pernikahan. Kami menjenguk Kak Sulis, dan disitu aku lihat kalau Kak Sulis itu tegar banget! Bercerita tentang banyak hal, dan pasti menghibur aku dengan nggak menunjukkan foto janinnya. Dia bilang dia nggak mau aku takut (lebih tepatnya trauma) karena hal tersebut.

Read More

Cerita Sore

Rasanya Jadi Anak Bungsu

Kata orang-orang, anak bungsu itu identik sama manja. Bener sih, selain manja pasti bawel juga. Rada pendendam. Nggak mau ngalah. Ya pokoknya nyebelin deh anak bungsu itu! Apalagi kalau kasusnya kayak aku, anak bungsu dari dua bersaudara yang semuanya perempuan.

Kebayang nggak sih betapa pusingnya Bu Yani ketika misahin 2 anaknya pas berantem. Namanya perempuan yakan, berantem lebih banyak omong ketimbang penyelesainnya.

Read More

Cerita Sore

Babak Kedua

img_33471851009254.jpg

Minggu, 02 Juli 2018

“Pokoknya bulan ini aku mau dateng ke rumah. Siap nggak siap. Kalau kamu nggak mau ya udah, aku belok ke rumah Pevita!” ancam Fahmi alias Kang Garem.

Pevita yang dimaksud adalah Pevita Pearce, artis yang cakepnya 11-15 sama aku itu lho, ihiw.

Aku hanya membalas dengan nada sinis. “Yaelahhh, kayak Pevita mau sama situ aja?!”

Read More