Naik Gunung

Bromo: Sebuah Rencana Dadakan

CIMG1125.JPG

Jum’at, 07 Agustus 2015

Belum ada sebulan lalu, aku hanya berkata seperti ini ke teman kantor yang bernama Livana dan Rischa. “Ci, kayaknya Kawah Ijen bagus deh.”

Lalu, dengan gampangan Livana kepancing dan bersorak senang, serta membicarakan bahasan tentang Banyuwangi selama beberapa hari. ” OMG, kata temen gue kalo kesana tuh rasanya mau mati karena bau belerang!” jerit Livana dengan logat Inggrisnya itu.

Read More

Advertisements
Buku

Labirin Tanpa Jalan Keluar, Akhirnya!

WhatsApp Image 2017-10-22 at 6.15.30 PM.jpeg

Sejak mengikuti blog-nya Bun Ida, aku selalu suka sama tulisan Beliau. Entah kenapa, menurutku Beliau adalah sosok Momi yang keren! Romantis iya, tegas iya, kadang bisa lebih childish daripada anaknya (mungkin ketika lagi galau, tapi ini cuma kesotoyoan aku sih, maafkan kalau salah).

Dan ketika suatu hari aku lihat tulisan yang berjudul ‘Ngaji ala Mas Nuchid’, tingkat ke-kepo-an aku langsung meningkat. Semacam ada jaminan kalau karya itu pasti bagus!

Read More

Cerita Sore

Takut Kesepian

20160504_064756

 

Aku pernah kenal seorang laki-laki, sebut saja A. Dulu pas baru dikenalin, usianya 32 tahun. Sekarang, 34 tahun. Usia yang udah dewasa ya. Dan dia belum menikah, makanya sempat (hampir) dijodohin sama aku.

Kita pernah jalan-jalan ramean sekali ke Pantai. Saat itu, aku biasa aja sama dia. Aku ya anggapnya sebagai Kakak, karena dia emang sepantaran Mbak aku.

Read More

Naik Gunung

Pertama Kali Bertemu Semeru

20141027_0532470

Sabtu, 25 Oktober 2014

Setelah debat panjang karena Rekta (teman Sheila) melarang aku dan Sheila untuk ke Ranu Kumbolo, akhirnya kami bertiga (Dini, Rekta, Sheila) duduk manis di dalam kereta Matarmaja menuju Malang.

Sore menjelang, tapi matahari masih terik.

Jujur ini pertama kalinya aku naik kereta bersama teman, biasanya sih sama keluarga dan tinggal melenggang masuk aja. Kalau ini mah boro-boro! Mana kami bertiga bawa tas segede alaihim gambreng. Ditambah pas lewat pengecekan tiket tadi kami sempat deg-degan karena… Rekta naik kereta pakai KTP-nya Wahyu!

Read More