Cerita Pagi

Maret ke September

Nggak terasa ya, tahun 2020 tinggal 3,5 bulan lagi. Tahun 2019 aku sibuk hamil dan nggak bisa jalan-jalan ke banyak tempat karena mager. Badan berat. Kaki pada bengkak. Pulang kerja maunya rebah aja kayak cakwe dingin. Lalu dengan penuh harap bilang gini… Yaudah deh ikhlasin aja, nanti tahun depan kan anak bayik udah lahir, terus minta jalan-jalan deh sama Babanya.

Eh ternyata… Dunia berubah dalam sekejap mata (cailah).

Tanggal 7 Januari aku mulai masuk kerja lagi setelah cuti 3 bulan, untungnya anak bayik lahir cuma beda 3 hari sejak aku ngajuin cuti, wkwk. Lalu sis Munaroh (nama samaran) balik ke kampungnya di Klaten, ninggalin Jakarta yang selalu bikin dompetnya pas-pas-an di akhir bulan. Teman kantor yang lebih dari 3 tahun ini dekat akhirnya balik ke asal, nyamperin suami dan keluarga besarnya.

Read more
Cerita Pagi

Butuh Olahraga

IMG-20160919-WA0029

Sepertinya, aku sedang berada di tahap butuh olahraga. Badan rasanya cepet pegel. Bagun tidur tangan pada kesemutan. Belom lagi tiap naik tangga, kaki dan pinggul terasa berat. Ohhh, inikah rasanya trimester 3?

Seingatku, terakhir kali aku doyan olahraga itu sewaktu demen naik gunung. Waktu itu ya, di kantor aku selalu naik turun pakai tangga sebanyak 5 lantai. Pernah juga lari ngelilingin GBK dan berujung pada jajan ketupat sayur Padang. Belum lagi tiap sebulan sekali pasti jalan-jalan entah kemana yang membutuhkan jalan kaki jauh. Kayak misalnya iseng ke Bogor, Gunung Munara, Gunung Pancar, Desa Cisadon. Atau ikutan event yang diadakan dari pagi banget sampai malam.

Read More