Cerita Pagi

Sogokan Pagi Hari

WhatsApp Image 2017-08-15 at 7.01.22 AM

Aku baru aja bersiap berangkat kerja ketika ada satu panggilan masuk di handphone. Kang Garem. Tumben nih orang pagi-pagi nelepon. Biasa mah whatsapp doangan, itu juga cuma singkat karena emang setiap pagi aku selalu keburu-buru berangkat kerja.

“Halo?” kataku dengan nada judes.

“Assalamu’alaikum…” sahut Kang Garem.

“Wa’alaikumssalam.”

Read More

Cerita Pagi

Kangen Om

20131013_165321.jpg

Karena obrolan antara Ibu dan Tante tadi pagi sebelum aku berangkat kantor (kebetulan rumah kira sebelahan dan si Tante tadi pagi udah ngerumpi di rumah aku), entah kenapa aku jadi kangen sama Almarhum Om.

“Dulu waktu Pak Mul dirawat… bla bla bla.”

Pak Mul yang dimaksud adalah Suaminya Tante alias Almarhum Om yang barusan aku tulis diatas.

Read More

Cerita Pagi

Sore Sendu

aa16158f-eeca-4761-855f-408f43e2cf41.jpg

‘Enak sih, jalanan sepiiiiii banget. Nggak ada macet, kendaraan sepi, polusi juga sedikit. Ya iyalah, orang yang lain masih pada libur. Seandainya pergi juga nanti agak siangan baru pada keluar rumah. Nggak kayak lu sama temen-temen lu din, yang harus berangkat kerja maksimal jam 6 pagi.’

***

Selasa, 27 Juni 2017

Begitulah kira-kira isi hati aku. Miris ya. Kalau di kantor mana-mana sih liburnya sesuai Pemerintah, tapi spesial di kantor aku yang bergerak dibidang laboratorium kesehatan, nggak pengaruh. Kalau mau libur ya ambil cuti, kalau nggak cuti ya harus terima kalau liburnya disaat tanggal merah aja, yaitu tanggal 25-26 Juni 2017.

Berhubung aku nggak ikut mudik, jadi aku nggak ambil cuti. Yang artinya aku harus masuk mulai tanggal 27 Juni.

Read More

Cerita Pagi

5 Kebiasaan Saat Naik Gojek

tumblr_inline_nmd2n7b5fi1r6n158_400

Pertama-tama… Ini bukan endorse lho, bukan juga promosi atau apalah.

Ini cuma sedikit curhatan tentang kebiasaan aku ketika naik Gojek. Kenapa Gojek? Ya karena aku sukanya pakai itu. Pernah sekali nyoba pakai si ijo satunya, tapi entah kenapa aku nggak kepengen pakai itu lagi. Kalau pakai si item-putih sih katanya lebih murah, tapi aku belum pernah nyoba sampai sekarang.

Intinya sih, aku udah nyaman sama Gojek. Tau sendiri lah ya kalau udah nyaman mah susahhh (lah malah baper).

Read More

Cerita Pagi

Tips Menonton Konser (Outdoor)

CIMG0240.JPG

Minggu, 12 Maret 2017

Jadi karena lagi ada edisi skors, udah dua kali malam minggu ini aku nggak pergi kemana-mana alias diem aja dirumah. Ini semua karena (sebut saja dia) Kang Garem yang bikin emosi, huft!

Dan karena nyaris mati gaya, akhirnya aku nyalain netbook di dini hari ini. Niat awal sih mau ngebersihin isinya yang penuh sama foto-foto zaman penjajahan dulu, sewaktu negara api belum musnah dan dini masih alay, bhahaha.

Read More

Cerita Pagi

Seandainya

20151225_115024.jpg

Beberapa hari ini, si dini lagi nyebelin banget! Dikit-dikit sensi, dikit-dikit ngambek, dikit-dikit marah. Untuk semua korban yang kena sama aku, maafkan yak.

Alasan terakhir kenapa aku sensi adalah, karena lagi PMS. Sumpah ya, kalau lagi PMS itu tuh aku susahhhhhh banget nahan diri untuk nggak marah. Biarpun untuk hal yang kecil. Kadang, hal yang biasa dibercandain jadi aku anggap serius. Kayak seminggu lalu itu contohnya. Karena bercandaan biasa, aku nanggepinnya serius. Dikepala ini nggak bisa yang namanya nggak mikir yang macam-macam. Yang buruk lah pemikirannya.

Beruntung, yang aku marahin masih bisa nahan diri. Iyaaa, nahan diri supaya nggak ngelempar golok ke aku 😀

Continue reading “Seandainya”